Senin, 09 Mei 2011

Sertifikasi gratis

Sertifikasi profesional, kadang hanya disebut dengan sertifikasi atau kualifikasi saja, adalah suatu penetapan yang diberikan oleh suatu organisasi profesional terhadap seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut mampu untuk melakukan suatu pekerjaan atau tugas spesifik. Sertifikasi biasanya harus diperbaharui secara berkala, atau dapat pula hanya berlaku untuk suatu periode tertentu. Sebagai bagian dari pembaharuan sertifikasi, umumnya diterapkan bahwa seorang individu harus menunjukkan bukti pelaksanaan pendidikan berkelanjutan atau memperoleh nilai CEU (continuing education unit), dan ini sudah menjadi syarat dalam kita melamar suatu pekerjaan bahwa kita memiliki kopetensi dibidang tersebut.
 
Namun permasalahannya adalah biaya ujian sertifikasi internasional relatif mahal malah biayanya mungkin boleh jadi sama dengan biaya trainingnya. Akibatnya banyak kalangan profesional IT berhitung-hitung apakah biaya yang dikeluarkan ini nantinya akan ditebus dengan kesuksesan dalam meraih sertifikasi? Karena bila gagal, lumayan membuat jera karena telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, diperlukan kesungguhan dan kerja keras agar kita bisa lulus ujian sertifikasi. Pada akhirnya keberhasilan meraih sertifikasi juga akan mendorong sukses dalam berkarir.

Namun demikian bagi mereka yang terbentur dengan masalah biaya ujian kini tidak perlu khawatir karena setidaknya ada beberapa situs di internet yang memfasilitasi ujian sertifikasi baik secara independent ataupun bekerjasama dengan vendor IT. Ambil contoh Brainbench di situs ini kita bisa mengambil ujian sertifikasi internasional secara gratis bahkan kita dapat mencantumkan bukti kelulusan kita dalam CV dalam bentuk nomor transcript ID sedangkan untuk mengambil hardcopy-nya baru kita dituntut membayarnya.

Jika Anda tertarik dengan sertifikasi gratis yang diakui oleh pihak vendor IT khususnya untuk software-software popular dari Microsof, Anda dapat mengikuti ujian sertifikasi gratis di situs http://sertifikasioffice.com yang merupakan kerjasama antara PCMedia dengan Microsoft. Disini Anda dapat mengikuti ujian sertifikasi untuk membuktikan kompetensi Anda menggunakan program Microsoft Office. Syarat kelulusan adalah minimal Anda dapat menjawab 65% pertanyaan dengan benar dengan batas waktu minimal 45 menit. Jadi tunggu apalagi buruan uji kemampuan Anda di situs tsb.

0 komentar:

Template by kendhin